Posted in Informatika, Target dan Impianku

Mengikuti Lomba Tingkat Nasional – Peserta – Finalis – Juara

Ketika masuk kuliah, seluruh mindset (pola pikir )ku banyak yang berubah. Kalau dulu waktu SMA aku hanya fokus untuk belajar, belajar, dan belajar. Menuntut ilmu , jadi yang terbaik di kelas. kurang suka  mengikuti kegiatan-kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan pelajaran. Namun ketika memasuki masa kuliah, aku melihat banyak sekali kesempatan untuk mengeksplorasi diri lebih luas yang hilang yang seharusnya aku bisa dapat waktu SMA. Antara lain mengikuti lomba…

Suatu hari aku bertanya kepada teman-teman yang pernah mengikuti lomba waktu SMA, antara lain si misbah yang mengikuti lomba robotika. Wah seru sekali sepertinya, membuat robot sepakbola. Sebenarnya ingin sekali mencoba-coba robot namun aku bertanya pada diri sendiri
“Kenapa waktu dulu aku gk tau kalau ada lomba robot antar SMA..,dan kenapa aku gk mau mencari tau”

Tahun pertama kuliah , semester 2 tepatnya . Aku menjadi panitia gemastik 2010.

Gemastik yaitu salah satu lomba bergengsi tingkat nasional yang diadakan oleh Dikti ( Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi ) . Waktu itu aku melihat berbagai peserta dari salah satu kategori yaitu pengembangan permainan. Karya-karya game yang mereka buat luar biasa… apa ya,, jarang aku melihat yang seperti ini, dan hebatnya lagi mereka membuat itu sendiri!!

sejak saat itu aku berniat , suatu saat aku yang akan duduk di kursi finalis itu!

[PESERTA]

Tahun Kedua aku dan beberapa teman-teman berpartisipasi dalam gemastik 2011

Saat itu aku mengikuti Kategori pengembangan permainan, sekuritas jaringan, simulasi bisnis, dan desain web.

Karena aku kurang persiapan + kurang “niat” dalam mengikuti sekuritas jaringan, aku pun kandas di penyisihan.. hahaha

Simbis pun aku juga begitu, bukan kurang niat , apa ya.. kurang up 2 date mengenai info lomba sehingga aku hanya sekali melakukan uji coba pemanasan lomba sehingga besoknya kurang persiapan

untuk lomba game aku memang mengerjakan dengan sungguh-sungguh karena memang passion ku di bidang game.. namun tidak sesuai harapan , lolos sih proposal namun prototype tidak lolos…

Untuk lomba desain web ini aku sudah merekrut temanku yang jago desain serta jago coding php. namun lagi-lagi aku kurang niat + persiapan. Sehingga proposal itu aku mengumpulkannya h-2 jam sebelum deadline. hahahaha

namun aneh nya Alhamdulillah proposal itu lolos.. hahaha

Tapi lagi-lagi Allah SWT belum memberikan kesempatan untuk menang sehingga prototype web kami pun kandas di penyisihan ke -2

[FINALIS]

Di tahun ketiga ini , Alhamdulillah bisa dibilang suatu keajaiban terjadi. Prototype program anti plagiarisme OJOPODO , Final project waktu kuliah yang ‘iseng-iseng’ kami kirimkan ke INAICTA lolos!!

ALhamdulillah , ke Jakarta…

aku bingung, percaya gak percaya, ini beneran apa kaga.. lolos final!!!

Aku berangkat naik kereta api , ke Jakarta … untuk pertama kalinya…

KE JAKARTA, akhirnya salah dua impianku terpenuhi yaitu Lolos Finalis dan Pergi ke Jakarta.. Alhamdulillah

Meskipun pada INAICTA ini aku juga tidak juara, namun aku tetap bersyukur kepada Allah SWT.. satu persatu impianku terpenuhi

aku yakin dan tetap berusaha untuk menjadi juara, sedikit lagi impianku itu terpenuhi

PESERTA

FINALIS

dan InsyaAllah, Bismillah JUARA!!!…

Author:

Insan biasa

One thought on “Mengikuti Lomba Tingkat Nasional – Peserta – Finalis – Juara

Leave a Reply

