Posted in Daily Activity, Target dan Impianku

Persamaan (2)

Sehabis sholat maghrib aku kembali ke kamarnya,

“Eh, ini buku lumayan bagus san. isinya tentang ini , dan itu bla bla bla..“, aku mencoba memulai percakapan dan memancing tanggapan dirinya.
“Hmmm, menurutmu apa persamaanku sama si Kaizer (nama alias) apa? aku merasa cocok ngomong sama dia”, jawab san menanyai balik ke diriku sambil menarik kursi plastik dan duduk.
“Apaan ya, prasaan kaizer kalau ngomong selow halus  gimana gitu, mungkin bukan sama tapi seimbang, mengimbangi volume suaramu yang agak keras. Jadinya cocok. Kalau ane dan ente suaranya emang sama-sama keras haha. Bukannya kalau batu ketemu batu bakal berlawanan ya?”,
“Hoho, iya ya hahahah, kalau gitu mungkin istriku bakal orangnya luwes dan pelan ya suaranya hahaha”, San tersenyum kecut.
Hmm, aamiin wes hahaha,” dalam hatiku. “Ya mungkin saja kkwwkkw”.

“Nah menurutmu bisa nggak sih, kita jatuh cinta sama orang melalui tulisannya aja. misal baca2 dari bukunya atau blog”. Entah kenapa pertanyaan ini tiba-tiba muncul dan melompat keluar dari mulutku.
“Hmm bisa aja sih, kalau menurutku kita tertarik sama dia dari tulisan karena visi dan misinya sama”.
“Aha, that’s right bro!, gak mungkin kan kita nikah cuman pingin mesra-mesraan doang, habis nikah bakal banyak kejadian lainnya!”,
“Yoi bro”, kami berdua tersenyum membayangkan masa depan bersama istri masing-masing.

“sekarang aku tau san, persamaan yang mbuat kita cocok satu sama lain. Persamaan dalam pola pikir dan visi misi kedepan, hahaha”. Kututup bukunya dan kuletakkan di atas kasur.

Advertisements

Author:

Insan biasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s