Posted in Uncategorized

Little but Barokah

Bismillah,

Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan seorang teman lama di kampung saya. Saat itu masih pagi hari kira-kira pukul setengah enam. Warna langit masih biru tua muda, disertai hembusan angin semilir yang menyejukkan. Tepatnya di depan gapura pintu masuk kampung.

Sebut saja Fulan. Percakapan kami terjadi dalam bahasa Jawa, namun saya coba translatekan ke bahasa Indonesia.

Me : Gimana kabarnya? Baik?
Fulan : Baik bro. Kerja dimana skrg?
Me :  Di ******* bro.
Fulan : Brp gaji disana?
Me : (hmm, pagi2 udah tanya gaji..) lumayan lah.
Fulan : gajiku lo cilik ( kecil ) suk.
Me : iya pak, kalau mau gede di jkt. xx jt.
Fulan : gak papa wes. kecil yang penting barokahe, yo nggak? haha..
Me: ( Masya Allah.. pagi-pagi wes di ceramahi sama teman lama.. haha ) sip tok.

Advertisements

Author:

Insan biasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s