Posted in Kontemplasi, Wanita Muslimah

Dunia Ibu Rumah Tangga

“Tanpa atau dengan saya, kereta akan tetap melaju dengan orang-orang hebat di dalamnya.”

Berdasarkan yang saya rasakan, dunia seorang ibu rumah tangga berisi lebih sedikit prioritas ketimbang dunia perempuan pada umumnya. Prioritasnya kini adalah anak. Lalu suami. Obsesi untuk menjadi “seseorang untuk dunia” berganti menjadi “dunia untuk seseorang (anak)”

Dunia serasa mengecil seukuran kamar tidur. Isinya hanya tentang anak bangun tidur, anak mandi, anak makan minum, anak main, dan anak tidur lagi. Waktu dengan suami saja sering dikorbankan. Waktu untuk diri sendiri? Hanya ada saat di kamar mandi, tidur, dan saat shalat, bahkan saya kadang saat ke kamar mandi dan shalat pun harus membawa serta anak.

Kepuasan meraih cita-cita dan mimpi pribadi rasanya kalah oleh kepuasan saat melihat anak bangun dengan tersenyum, bermain riang dan bisa tertidur pulas dengan perut kenyang.

Dunia tanpa saya akan baik-baik saja. Kereta akan tetap melaju dengan orang-orang hebat di dalamnya. Tapi keluargaku tanpa sosok ibu dan istri?

Itulah mengapa saya memilih menjadi ibu rumah tangga yang bekerja di rumah. Syukur, menulis adalah profesi yang fleksibel secara tempat dan waktu. Bisa dikerjakan saat semua pekerjaan rumah tangga beres dan si bayi kecil tertidur pulas (seperti sekarang). Berkah dari hobi menulis blog (dan berlanjut menjadi buku) bisa membantu suami menambah pemasukan untuk keluarga, menjemput rizki milik anak kalau kata suami

Selama yakin bahwa segala peran yang kita lakoni pada dasarnya adalah bentuk pengabdian dan pelayanan pada Allah, tidak akan ada lelah dan pengorbanan yang sia-sia.

 

ditulis oleh : http://urfa-qurrota-ainy.tumblr.com/

Advertisements

Author:

Insan biasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s