Diposkan pada Daily Activity, gak jelas, Kontemplasi

Tanggung Jawab

Bismillah

Beberapa minggu terakhir saya sering membaca buku terutama mengenai pernikahan. Ternyata banyak sekali hal-hal yang harus disiapkan sebagai seorang lelaki yang akan menjadi seorang suami terutama masalah tanggung jawab.

Beberapa buku yang sayA  baca yaitu wonderful life karya ustadz Cahyadi Takariawan seorang konsultan pernikahan, serta buku kata Ayah. Sebuah antologi ( kumpulan tulisan yang dipelopori oleh teman saya Kenniko dan Ersti.

Meminang anak orang berarti anda menggantikan tugas sang ayah untuk bertanggung jawab terhadap segala yang dilakukan oleh wanita tersebut. Banyak hal yang harus dipertanggungjawabkan terutama kepada sang Khaliq pencipta Allah Azza Wa Jalla. Engkau sbagai lelaki harus bisa memimpin mengarahkan dan membimbing terutama dalam agama. Tegas namun tetap lembut dalam mengarahkan karena wanita itu seperti tulang rusuk, Terlalu lunak dia tidak akan bengkok, terlalu keras patah.

sumber gambar : http://www.facebook.,com/DakwahMuslimah

Banyak orang baik ikhwan maupun akwhat terlalu sibuk mencari namun lupa memperbaiki diri terutama hati, inti sari dari tubuh ini. Jangan takut tidak dapat jodoh, namun takutlah tidak dapat membimbing ketika jodohmu itu tiba. Terus berdoa jangan pernah putus dari Rahmat Allah Subhanallahu Ta’ala.

Mungkin kita

 

 

Iklan

Penulis:

Insan biasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s