Bismillah

Beberapa hal yang harus dicatat sebelum lupa :

  1. anda tidak harus memahami everything to start something
  2. anda tidak harus supported by everyone to become someone
  3. if u try to conquer everything, you’ll evenly become nothing.
  4. fail to manage time = fail to manage everthing
  5. biasakan bangun awal untuk membiasakan kebiasaan baik lainnya [ golden time adalah 1/2 jam sebelum subuh dan 1/2 jam setelah subuh ]
  6. sometimes ur worst cases, can be a trigger to ur hidden best potential!.
  7. nggak ada yg mahal, yang ada budget kita nggak cukup. kecuali memang kita tahu suatu barang tersebut harga rata2 skian, dijual nya sekian.
  8. Laki itu brani 3 hal : merantau seperti para ulama-ulama terdahulu, membuka bisnis seperti Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam, melamar.

 

Mindset (1)

Posted in Daily Activity, Kontemplasi, Target dan Impianku

Intermezkah

Bismillah.

Siang ini ketika selesa solat dzhuhur, seperti biasa kami duduk-duduk di teras masjid. Ada dua orang Bapak-bapak, sudah lanjut usia sedang berdiskusi mengenai suatu buku. Dibolak balik halaman buku itu depan dan belakang. Karena penasaran aku pun terus melihat.
Salah satu dari mereka kemudian menoleh dan bercerita.
“Ini buku al arabiyyah linnasyiin, buku untuk belajar bahasa arab bagi pemula. Tapi yang dibahas di sini beda dengan bahasa arab awam yang digunakan. Kalau mempelajari buku ini insyaa Allah membaca Quran akan mengerti”.
Hoo, aku tersenyum dan mengangguk tanda baru mengerti. Beliau pun lanjuttt..

“Dulu saya tahun 1998 naik haji tidak ada biaya. tiba2 ada yang menawari, ya saya terima. Ngantri cuma 8 bulan kalau dulu, sekarang puluhan tahun. Masyaa Allah, yang penting niat dahulu, biar Allah yang memberi jalan. Sampeyan udah buka tabungan haji, itu udah dicatat sama Allah”.  Beliau meneruskan ceritanya mengenai kisahnya di Mekkah dan Madinah.

“lihat Ka’bah dari dekat mas. Masyaa Allah, nangis saya mas”.
Duh jadi pingin pak. gumamku dalam hati. teringat kedua orang tua yang sudah berumur, dan masih ingin naik haji. Ah yang penting bismillah dan niat. Usaha dulu gan.

sekian Intermezzo dari Mekkah versi sang Bapak.

Posted in Kontemplasi

Beli Bensin

Bismillah.

Tadi pas mau beli bensin, ternyata masih ramai mengantri. Akhirnya saya pun mengambil uang terlebih dahulu, karena ternyata uang saya pun sudah habis. cukup lama memang untuk mengantri ambil uang :)).

namun ternyata setelah mengambil uang, alhamdulillah antrian bensin sudah habis. Cus deh beli bensin.

Terkadang kita harus memanfaatkan waktu menunggu untuk hal yang lebih baik yaitu mengumpulkan bekal dan modal sebelum Allah membukakan jalan ke tujuan utama kita.
U got the point? i hope so :))

terima kasih. Wassalam.

Posted in Uncategorized

[Transkrip Indonesia] Umar bin Khattab (#Adil) – Omar Suleiman – Quran Weekly

The True Leader

Nouman Ali Khan Indonesia

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, Quran Weekly. Masih bersama saudaramu Omar Suleiman. Hari ini kita akan berbicara tentang sahabat berikutnya di Daftar Superstar. Jujur saja dengan Anda, terlalu banyak kebajikannya untuk dirangkum dalam satu video. Jadi saya tidak akan mencobanya. Bahkan, saya hanya akan mencoba untuk menunjukkan salah satu kualitasnya.

View original post 2,152 more words